Fakta-fakta unik Grup D

8 Jun

 

Grup terakhir tempat 16 kontestan akan berebut 8 tiket menuju Perempatfinal Euro 2012 Polkraina (Polandia-Ukraina). Berikut ini fakta unik dari The Three Lions Inggris, tuan rumah lainnya Ukraina, Tim Ayam Jantan Prancis, The Vikings Army Swedia.

Meski sering dilabeli sebagai tim besar, Inggris faktanya baru bisa ikut ke Euro pertama kalinya di tahun 1968. Saat itu mereka bermodal predikat juara Dunia tahun 1966, di turnamen itu mereka menjadi peringkat ketiga.

Jika ada prestasi yang membanggakan bagi Ukraina, maka hal itu akan berupa pelatih mereka Oleg Blokhin. Pria ini pernah menjadi pemain terbaik Eropa tahun 1975 bersama Uni Soviet.

Tim Ayan Jantan Prancis berusaha ‘besar kembali’ setelah sempat hancur-hancuran dengan Raymond Domenech. Hebatnya sejak ditangani Laurent Blanc Les Bleus sanggup mengalahkan timnas mapan macam Inggris, Brasil hingga Jerman.

Swedia tim asal kawasan Skandinavia ini belum punya prestasi besar, pencapaian terbaik mereka di Euro adalah di 1992, yang sanggup menembus babak semifinal dengan menyingkirkan Inggris, salah satu lawan mereka di Grup D di Euro 2012 ini.

One Response to “Fakta-fakta unik Grup D”

Trackbacks/Pingbacks

  1. ULASAN singkat tim jagoan pada EURO 2012 « lindra"theroadbrothers" - June 8, 2012

    […] Prancis Perjalanan Prancis yang tidak begitu mulus di fase kualifikasi menjadi bukti betapa beratnya menyatukan kembali tim yang terlanjur terbelah. Solusinya, pelatih baru Les Bleus, Laurent Blanc membuka pintu bagi talenta-talenta baru untuk bergabung dengan skuadnya. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: