CCTV dalam management

8 Sep

CCTV dalam Management Hotel

Closed-circuit television camera telah banyak digunakan dalam hotel industri, tetapi itu bukan solusi dari semua masalah yang behubungan dengan kejahatan . Dalam beberapa kasus bisa mengakibatkat lebih banyak ruginya daripada bergunanya.
Sejalan dengan berkembangnya teknologi, CCTv equipments juga berkembang ke semua industry.
CCTV sangat membantu penegakan hokum. Manajement tinggal mengkopy data, gambar ataupun video dan menyerahkannya pada pihak yang berwajib.
Walaupun pemakaian CCTV bertambah, meskipun itu bukan solusi dari semua masalah. Ada tiga alasan utama untuk memasang CCTV camera di area hotel;
Melindungi pelanggan.
• Melindungi Asset
• Sebagai access kontrol
Ketika CCTV camera di gunakan sebagai pengindentifikasikan kejahatan, CCTV operator juga harus memonitor tamu/pelanggan. Jangan memasang CCTV camera jika anda tidak bisa merespon apa yang terlihat untuk mengarahkan, membantu dan melarang tamu. Tamu melihat CCTV dan mengira ada seseorang yang memonitor mereka melalui CCTV. Jangan kecewakan asumsi dari tamu. CCTV merupakan tidak dapat bekerja sendiri, untuk melayani tamu di butuhkan kerjasama seluruh team, apalagi security.
Dalam pengawasan terhadap Tamu
Adanya CCTV cameras memang mengurangi niat orang untuk melakukan kejahatan, lucunya cctv telah dipasang tapi tidak ada operator untuk merespon activitas yang perlu di tindak lanjuti dan terpampang dengan jelas ‘ ADA CCTV’. Karena itulah di beberapa hotel adanya CCTV Operator untuk melindungi tamu dan ataupun melayani tamu. Salah satu kebijaksanaan terbaik yang di lakukan manejemhotl yang erleak di senayan adalah GUEST RECOGNITION, yg merupakan kebijaksanaan yg memang banyak berpengaruh dalam pelayanan terhadap tamu.
JANGAN MEMASANG CCTV JIKA TIDAK BISA MERESPON karena tamu mengetahui adanya CCTV dan mereka beranggapan ada orang yang mengawasinya.
Bebera hotel  mengandalkan recording dari pada memonitornya itu merupakan tindskan yang menunggu masalah. Karena kebutuhan tamu harus di respon dengan cepat. Bagaimana bias di lakukan melalui rekaman, itu hanya bias sebagai review ataupun bukti kejahatan.
Hotels menggunakan CCTV cameras untuk melindungi atau melayani tamu , dengan di monitor oleh staff members yang terlatih dan responsif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: