I Doser

13 Oct

I Doser

 

Apakah yang di maksud dengan I Doser

Doser atau Idozing, juga di kenal dengan I-dosing, hal yang nyata di masyarakat underground saat ini.

  • I-Doser adalah produsen gelombang otak Binaural. Dalam situs resminya, I-Doser merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi gelombak otak Binaural yang bisa diputar pada pemutar CD dan MP3. Selain itu I-Doser juga bisa digunakan pada ponsel dan komputer melalui aplikasi yang mereka buat.
  • I-Doser dibuat dengan tujuan untuk memanipulasi suasana hati.  Dengan memperdengarkan dua suara yang fekuensinya mirip pada telinga konsumennya. Otak kemudian akan merespon kedua suara tersebut dan menghasilkan suara ketiga yang disebut dengan binaural beat

 

Menurut wikipedia

I-Doser adalah aplikasi pemutar audio. Developer applikasi ini mengakui bahwa aplikasi ini ntuk memutar/memainkan jenis audio tertentu yg khusus bertujuan menstimulasi keadaan mental melalui ritme binaural dan beberapa ritme ini di namakan dari beberapa narkoba. Ini merupakan applikasi open source yang dapat di unduh gratis dan dapat di kembangkan oleh semua pihak

I-Doser atau yang disebut-sebut sebagai ‘narkoba digital’ meresahkan masyarakat. Banyak media online yang menyebutnya sebagai ‘narkoba’ yang berbahaya. Pernyataan ini muncul karena adanya kasus di Amerika Serikat. Tahun lalu, menurut situs Emirates247, Dubai pun sudah memblokir situs-situs yang memasarkan aplikasi ini. Karena ‘narkoba digital’ ini menurut mereka memberikan efek yang sama dengan ganja. Asisten Kepala Polisi Dubai Pidana Urusan Investigasi, Mayor Jenderal Khalil Ibrahim Al Mansouri mengatakan belum ada penelitian yang bisa membuktikan kemanjuran ‘narkoba digital’ ini.

Sedangkan di Oklahoma, Amerika Serikat, banyak anak-anak yang kecanduan I-Doser, salah satunya adalah murid sekolah Mustang High School. Sebenarnya, pihak BNN mengatakan kepada salah satu media online lokal, belum bisa dipastikan apakah aplikasi ini benar-benar punya efek yang sama dengan ganja. Meskipun begitu, belum banyak orang yang tahu cara kerja I-Doser, yang kini disebut-sebut ‘narkoba’ yang berbahaya.

Heinrich Wilhelm Dove adalah salah satu professor termuda yang pernah mengajar di Germany’s Konigsberg University. Dia mempunyai gelar Doctor dalam bidang Meteorology dan dia melakukan experiment ilmiah yang mengarah ditemukannya binaural audio yang dapat menstimulan otak.

Penelitian Dove setelah dipublikasikan kemudian berlanjut. Penelitiannya kemudian diterbitkan dalam jurnal ilmiah Repertorium der Physik. Hingga muncul “Auditory Beats in the Brain” tahun 1973 yang ditulis Gerald Oster. Oster dalam tulisannya mengatakan, binaural beat ini bisa menjadi alat yang bagus untuk membantu penelitian tentang kognisi dan neurologi. Dan dia menemukan bahwa orang-orang yang tidak bisa merasakan efek binaural beat ada kemungkinan menderita penyakit parkinson.

Selain penelitain Dove ternyata juga ada penelitian tentang efek dari binaural beat. Penelitian ini dilakukan oleh seorang fisikawan Thomas Warren Campbell dan insinyur listrik Dennis Mennerich, di bawah pengawasan Robert Monroe. menemukan bahwa ada efek lain yang disebebkan oleh suara ini, yang berkaitan dengan sensasi yang dirasakan pendengar; pengalaman ‘keluar dari tubuh.’ Kemudian Monroe membangun industri teknologi binaural beat yang diberi nama The Monroe Institute.

Apa itu binaural beat? Binaural beat juga disebut dengan binaural tone, ditemukan oleh Heinrich Wilhelm Dove tahun 1839 yang kemudian booming pada abad 20. Binaural beat pada era itu digunakan untuk relaksasi, meditasi, kreativitas. Suara ini memberikan efek yang tergantung dari berapa frekuensinya. Frekuensi nada harus berada di bawah 1.000 Hz dan perbedaan antara dua nada yang dibuat untuk memancing respon otak harus kecil; kurang dari atau sama dengan 30 Hz. 

 

I-Doser ini jangan sampai digunakan oleh orang yang belum paham terutama anak kecil. 

Menurut sebuah artikel yang ditulis dan diterbitkan oleh The Institute Monroe, apa yang dikenal di dunia ilmiah sebagai binaural beats pendengaran melibatkan sensasi paksa keadaan yang berubah pikiran melalui asupan dua suara yang berbeda di setiap telinga yang memiliki frekuensi hampir identik. Otak menggabungkan dua suara dan menciptakan suara baru, mirip dengan dua asli yang telah memasuki setiap telinga. Dua suara masuk gelombang elektronik otak melalui headphone sebagai metode ini adalah satu-satunya cara untuk binaural beats untuk memberikan sensasi perubahan paksa eksternal dari aktivitas gelombang otak.

Tidak lagi seseorang harus pergi ke kelas yoga untuk meditasi dan relaksasi. Memaksa gelombang otak Anda secara positif dirangsang menjadi negara yang lebih santai adalah apa teknologi binaural beat pendengaran adalah semua tentang. Ketika bermeditasi melalui mendengarkan musik atau berlatih trance, otak Anda masuk ke dalam keadaan yang unik aktivitas.

Ada 4 tahap dari aktivita otak yang sangat signifikan;

  • gamma
  • beta
  • alpha
  • theta
  • delta

Aktifitas Gamma

Aktfitas otak gamma adalah actifitas yang aling tinggi dengan frekuensi di atas 40 Hz. Dimana terdapat proses personal infomasi

Aktifitas Beta

Aktifitas otak Beta pada frequency diantara 12.5 and 30 Hz. Aktifitas tingkat kesadaran yang mempunyai kewaspadaan tinggi Aktivitas gelombang otak Beta adalah keadaan pikiran di mana seseorang melakukan penalaran mereka yang paling dan pemikiran yang mendalam .

 

Alpha Activity

Alpha frekuensi aktivitas otak berkisar antara 7,5 dan 14 Hz . Jumlah ini aktivitas otak terdiri dari keadaan relaksasi ringan seperti dalam keadaan agak meditasi menjadi . Ini adalah negara yang sempurna dari pikiran untuk mendengarkan positif klip audio dan audio pembelajaran subjek karena ini adalah juga negara terbaik dari pikiran untuk belajar hal-hal baru

Theta Activity

Theta frekuensi aktivitas otak berkisar antara 4 dan 7,5 Hz , yang terjadi selama meditasi yang lebih dalam dan ketika otak Anda berada di bawah mode tidur ringan . Mode aktivitas otak diketahui mengandung apa yang dikenal sebagai alam bawah sadar .

Delta Activity

Delta frekuensi aktivitas otak berkisar antara 0,5 dan 4 Hz . Ketika otak Anda dalam mode delta , Anda berada di bawah tidur nyenyak di mana kebohongan bawah sadar Anda

Modern Issues and Concerns with the Act of Idosing

Alasan utama setiap orang tua akan peduli dengan isu idosing adalah kenyataan bahwa itu dianggap secara sosial sebagai obat digital , merangsang aktivitas gelombang otak yang sama narkoba spesifik merangsang , yaitu :

  • marijuana
  • cocaine
  • LSD
  • ecstasy

Alasan lain yang kuat bagi siapa pun untuk khawatir adalah kenyataan bahwa jenis rangsangan yang berpotensi berbahaya dan bisa sangat berbahaya bagi orang dengan penyakit mental dan masalah jantung kronis . Epilepsi disarankan untuk tidak lebih merangsang otak mereka dengan menggunakan binaural beats pendengaran atau i – dosis untuk tujuan meditasi . Jika ini digunakan oleh epilepsi , serangan fatal kejang mungkin sangat baik dimulai sesudahnya . Untuk pasien jantung , irama jantung yang tidak teratur dapat menjadi ancaman bagi kehidupan mereka jika mereka i dosis . Penderita skizofrenia juga secara khusus disarankan untuk tidak berpartisipasi dalam stimulasi otak ekstra dari menggunakan metode ini

Effect Simulasi  I doser

Ada kekhawatiran besar di seluruh dunia, yang berkaitan dengan anak-anak mereka belajar tentang dan berpartisipasi dalam bertindak i dosis melalui musik yang berpotensi dapat membuat mereka tinggi. Meskipun, tidak ada efek samping diketahui dari mendengarkan musik yang membuat Anda tinggi, orang tua terutama prihatin tentang anak-anak mereka menjadi penasaran dengan narkoba lebih berbahaya i-dosis efek dapat menyebabkan.

I dosis juga dikenal sebagai obat mp3. Mendengarkan binaural beats tertentu dibuat dengan menempatkan bersama-sama, atau menghasilkan suara melalui audio pemrograman menghasilkan komputer biasanya digunakan oleh orang-orang yang bermeditasi secara teratur dan yang mencari kehidupan yang lebih spiritual. Binaural beats juga digunakan secara teratur oleh orang-orang yang biasanya sulit tidur di malam hari.

Penggunaan lain yang sangat umum untuk mendengarkan binaural beats pendengaran adalah agar sesi belajar siswa yang lebih mendalam. Binaural beats tertentu yang tersedia untuk mendengarkan dapat mempromosikan keadaan lebih sadar pikiran, memberikan orang yang sedang belajar subjek lebih dari kemampuan untuk berkonsentrasi pada tugas

Sayangnya, saya Doser penggunaan juga dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang lebih rentan terhadap rasa ingin tahu dan banyak kali, kecanduan. Seperti apa pun yang dapat dianggap kontroversial, saya dosis tidak kurang dalam kontroversi dan potensi untuk digunakan secara berlebihan untuk alasan yang salah. Saya dosis bisa menjadi hal yang baik bagi mereka yang tidak bisa tidur dengan baik di malam hari atau yang memiliki waktu yang sulit berkonsentrasi selama sesi studi di kamar asrama mereka, yang, kecewa siswa, terjadi harus terpasang ke asrama terlalu keras.

Apakah I Doser bekerja?

Apa yang membuat binaural beats pendengaran terakhir begitu lama dalam sejarah adalah bahwa ia bekerja bagi mereka yang benar-benar melakukannya dengan benar. Ini, sayangnya, dan kecewa orang tua, juga bekerja untuk anak ingin tahu atau remaja. Eksperimentasi adalah anak-anak dan orang dewasa muda yang dilakukan dalam rangka untuk mencari tahu tentang kehidupan dan apa yang ditawarkan kehidupan mereka.

Untuk anak-anak yang tidak siap untuk berkomitmen untuk mencoba narkoba ilegal untuk perasaan yang tinggi potensial, mereka yang telah mendengar tentang dan diteliti tentang bagaimana saya dosis dapat membuat mereka merasa sama saja, coba saya Doser pertama hanya untuk melihat apa yang sebenarnya “tinggi” terasa seperti. Pengguna kemudian menemukan bahwa tinggi yang mereka terima adalah seperti yang dari tinggi bahwa mereka akan merasa jika mereka melakukan narkoba seperti kokain, kokain, ganja, ekstasi atau LSD, tapi tanpa efek samping melemahkan.

Karena ini positif menggunakan i Doser bukan obat-obatan terlarang secara fisik tidak sehat dan sangat adiktif, banyak anak muda yang bereksperimen lagi dengan saya Doser bukan narkoba mahal dan berbahaya yang dapat dijual bahkan hanya sekitar sudut jalan mereka. Ini salah satu positif tentang saya dosis kegiatan juga merupakan taktik pemasaran produk yang produsen musik dan kompilasi suara digunakan untuk lebih banyak penjualan dan eksposur online.

I Dosing: belum tentu juga berefek positif

Banyak remaja, khususnya di Amerika Serikat, yang bereksperimen dengan dugaan musik yang mereka dengar akan membuat mereka merasa tinggi tanpa efek samping yang buruk dari menggunakan narkoba sebagai gantinya. Anda-Tube diisi dengan video dari orang dewasa muda yang telah difilmkan diri sementara di bawah pengaruh i dosis. Dalam kebanyakan Anda-Tube video, anak-anak memiliki headphone di telinga mereka, mereka meletakkan di punggung mereka dan mereka memiliki mata mereka baik tertutup atau ditutupi dengan kemeja atau beberapa jenis kain, sebagai salah satu yang benar-benar kecanduan, wartawan Inggris menunjukkan dunia.

Saya dosis situs e-commerce dan saya dosis compiler musik telah mengambil keuntungan dari kecenderungan psikologis untuk remaja dan anak-anak menjadi penasaran dan seperti teman-teman mereka, melakukan apa yang mereka pikir mereka merasa bahwa mereka diharapkan untuk melakukan sesuai dengan masyarakat saat ini. Di sekolah menengah dan sekolah terutama menengah di seluruh dunia, anak-anak telah terpapar ke internet melalui persyaratan harus dipenuhi melalui penggunaan internet untuk sekolah. Setelah sekolah, anak-anak mengekspos diri mereka sendiri melalui internet melalui situs terkenal seperti Facebook, YouTube dan situs yang digunakan untuk membuat dan memelihara blog.

Saya dosis telah menjadi epidemi global selama periode yang sangat singkat. Saya dosis telah hanya sekitar kurang dari empat tahun dan lebih umum di Amerika Serikat di awal. Sekarang seluruh dunia berkat efektivitas bergerak cepat dari tren konten yang mudah menghadapkan dirinya untuk anak-anak rentan dan dewasa muda melalui internet.

Cara untuk melawan epidemi I Dosing

Menurut Britania Raya Daily Mail, Oklahoma Biro Narkotika dan Obat Berbahaya telah “mengeluarkan peringatan kepada anak-anak untuk tidak melakukan i dosis.” Dengan trendiness dan alam berpengaruh yang saya dosis memiliki pada pemuda yang rentan saat ini, saya dosis telah menjadi lebih berbahaya terhadap anak-anak lebih dari sebelumnya. Masalahnya telah meningkat dengan cepat, karena kebanyakan tren lakukan, tapi belum hilang, karena mereka tampaknya melakukan setelah beberapa saat dari yang dialami dan kemudian habis semua kilau dan kebaruan yang datang dengan wilayah tren.

Juru bicara Oklahoma untuk Biro Narkotika dan Obat Berbahaya, Mark Woodward menyatakan bahwa: “. Anak-anak akan berduyun-duyun ke ini (i dosis) situs hanya untuk melihat apa itu tentang dan dapat menyebabkan mereka ke tempat lain” Dia mengatakan ini untuk alasan yang, bisa dibilang, cukup sah dalam penalaran nya. Anak-anak secara alami sangat ingin tahu, berpengaruh dan ingin diterima oleh rekan-rekan mereka. Ketiga faktor ini adalah hal yang menakutkan orang tua dari anak-anak ini karena mereka menyadari potensi yang sangat nyata untuk kecanduan, perilaku tak menentu dan kehilangan penalaran bahwa anak mereka bisa stigma kapan saja saat berpartisipasi dalam bertindak i dosis.

Pertama anda harus aware

Mengambil segala sesuatu menjadi pertimbangan tentang sejarah i dosis teknologi, dampak positif dan negatif pada pikiran manusia, dan potensi besar untuk efek mereka menjadi kecanduan untuk pengguna adalah apa yang setiap orang tua bahkan anak bungsu harus tahu tentang dan menyadari dari. Dalam banyak kasus kontroversi dan pertanyaan, pengetahuan adalah kekuatan, dan masalah ini membuat pernyataan pemerintahan yang benar lebih dari sebelumnya.

Kesadaran masalah, kesediaan untuk mendengarkan anak Anda, dan keberanian untuk melangkah pada keterampilan orangtua Anda pada akhirnya akan mengarahkan anak Anda jauh dari pengaruh potensi bahaya dari i-dosis via internet mp3.

 

Dengarkan anak anda

Mendengarkan apa yang anak Anda katakan tentang hal-hal yang telah terjadi di sekolah dengan dia dan bagaimana dia / dia merasa tentang seseorang tertentu dalam hidup mereka benar-benar dapat membuat perbedaan besar dalam efektivitas Anda membimbing mereka di sebelah kanan jalan untuk berjalan selama tahun-tahun formatif mereka. Kadang-kadang anak Anda hanya ingin didengar, apa pun yang mereka ingin didengar oleh Anda adalah. Mendengarkan mereka dapat membuat dunia perbedaan dalam kehidupan mereka dan bahkan mungkin mengarahkan mereka pada tren i dosis .

Narasumber : nobullying.com/i-doser/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: